Ini Daftar Broker Saham Terbaik

Apa saja rekomendasi broker saham terbaik di Indonesia? Broker saham memiliki peran yang sangat penting bagi seorang trader maupun investor untuk bisa mengikuti aktivitas transaksi, karena peran broker saham adalah sebagai perantara perdagangan.

Pemilihan broker ini umumnya dilakukan ketika seorang investor bermaksud memulai trading di pasar saham sehingga diwajibkan untuk membuka rekening efek melalui perusahaan sekuritas atau broker ini.

Dalam memilih broker saham harus memiliki kriteria yang jelas mulai dari track record hingga kredibilitasnya di pasar saham serta sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan investor saat melakukan trader.

Daftar Broker Saham Terbaik di Indonesia

Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak broker saham berkualitas yang mampu memberikan jaminan rasa aman terhadap investor hingga kenyamanan para investor dalam melakukan transaksi, berikut daftarnya;

BNI Sekuritas

Broker saham terbaik yang pertama adalah BNI Sekuritas, broker yang menjadi anak usaha dari PT. Bank Negara Indonesia ini sudah dilengkapi dengan 3 sistem utama yakni; web based, desktop dan mobile dengan tiga jenis rekening saham yang terdiri dari reguler, syariah serta margin.

Nilai pembelian saham di BNI sekuritas juga relatif terjangkau yakni mulai dari Rp. 1 juta dengan biaya transaksi yang hanya sekitar 0,17 persen (beli) dan 0,27 persen (jual).

BCA Sekuritas

Selanjutnya ada pula BCA sekuritas, sebagai perbankan swasta yang dikenal kualitasnya ini sudah dikenal dengan kualitas dan profesionalitasnya sebagai perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang mampu memberi kenyamanan untuk investornya.

Maybank Kim Eng Sekuritas

Maybank awalnya bergerak di sektor perbankan yang kemudian melebarkan sayap menjadi perusahaan sekuritas dengan nama Maybank Kim Eng Sekuritas. Keunggulan dari perusahaan sekuritas ini adalah keberadaan dealer yang berpengalaman.

Selain itu, biaya transaksi yang diberlakukan juga relatif rendah, yakni transaksi beli 0,17 persen serta 0,27 persen untuk transaksi jual.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Perusahaan ini sudah dikenal sejak tahun 1994 lalu, dengan reputasinya sebagai perusahaan sekuritas berpengalaman menjadikan Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai salah satu broker saham terbaik di Indonesia.

Karena kualitasnya itu pula, pada tahun 2018 Mirae memperoleh penghargaan sebagai perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia.

Mirae juga memberikan keringanan berupa bebas biaya administrasi bulanan serta rendahnya biaya transaksi mulai dari 0,15 persen untuk beli dan 0,25 persen untuk jual.

Indo Premier Sekuritas

Beroperasi sejak tahun 1996, Indo Premier Sekuritas terkenal dengan biaya pendaftarannya yang relatif terjangkau, yang hanya Rp. 100 ribu.

Terdapat berbagai produk layanan sekuritas di Indo Premier mulai dari reksadana, syariah serta aplikasi transaksi efek berbasis kecerdasan artifisial yang dikenal dengan nama Indo Premier Online Trading atau IPOT.

Mandiri Sekuritas

Perusahaan broker saham terbaik selanjutnya adalah Mandiri Sekuritas, perusahaan broker ini bahkan memiliki keunggulan yang bisa digunakan di berbagai platform trading (multiplatform).

Selain itu, para trader maupun investor pemula, Mandiri Sekuritas juga menawarkan kelas investasi secara gratis kepada nasabahnya untuk lebih memahami dunia trading.

MNC Sekuritas

Anak usaha dari MNC Group yang bergerak di banyak bidang ini memberikan banyak kemudahan mulai dari setoran awal yang terjangkau mulai dari Rp. 100 ribu serta biaya transaksi baik jual maupun beli yang relatif rendah.

Proses pembukaan rekeningnya pun relatif praktis karena bisa dilakukan secara online dan sudah terintegrasi dengan bank swasta lain seperti BCA.

Produk perdagangan yang dimiliki MNC Sekuritas diantaranya adalah MotionTrade serta MotionTrade Syariah.

Itulah daftar perusahaan broker saham terbaik yang ada di Indonesia yang tak hanya menjamin keleluasaan saat bertransaksi melalui broker-broker tersebut tapi juga menjamin keamanan data akun investornya.